PENGARUH INOVASI SUMBER DAYA PERUSAHAAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA PT. ADIRA DINAMIKA MULTI FINANCE CABANG KOTA PALOPO
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk inovasi sumber daya perusahaan terhadap keunggulan bersaing pada PT. adira dinamika multi finance cabang kota Palopo. Sebuah basis sumber daya perusahaan termasuk semua yang merupakan pengeluaran organisasi untuk kinerja kegiatan penambahan nilai Perusahaan perlu menyesuaikan diri dengan perkembangan pasar dan mereka butuhkan untuk membangun kekuatan dari basis sumber daya mereka dan aktivitas system, Inovasi produk sekarang dipandang sebagai factor perangsang bagi pertumbuhan ekonomi dan komponen utama dari keuntungan kompetitif, Tidak cukup yang lebih lama dengan variabel-variabel yang mempengaruhi pemasaran atau inovasi produk, penelitian baru-baru ini menunjukkan sifat hubungan atara keduafungsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Inovasi Sumber Daya Perusahaan berpengaruh terhadap keunggulan bersaing PT. Adira Dinamika Multi Finance Cabang Kota Palopo. Dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kusioner kepada responden sebanyak 60 0rang. Dengan menggunakan analisis data melalui pendekatan kuantitatif dan menggunakan regresi sederhana untuk menguji data dengan menggunakan aplikasi spss versi 21 hipotesis. Hasil penelitian secara konstanta menunjukan bahwa inovasi sumber daya perusahaan berepengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing pada PT. Adira Dinamika Multi Finance Cabang Kota Palopo. Dengan kontribusi koefesien beta 21,349. Inovasi sumber daya perusahaan berpengaruh terhadap keunggulan bersaing PT. Adira Dinamika Multi Finance dengan kontribusi koefesien beta 0,400 dan hasil signifikan yaitu 0,000 yang lebih kecil dari tingkat signifikan yaitu 0,05, yang artinya inovasi sumber daya perusahaan secara langsung berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing pada PT. Adira Dinamika Multi Finance cabang KotaPpalopo.
Â
Kata kunci:Â Inovasi sumberdaya perusahaan, keunggulan bersaing
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abraham Carmel. (2004). Membangun Strategi Difrensiatif Melalui sumber Daya Potensial Perusahaan Untuk Mencapai Kunggulan Yang Bersaing Yang Berkelanjutan (Studi kasus pada Industri Jasa Pngecatan Di Semarang). Tesis Program Studi Magister Manajemen Universitas Dipenogoro Semarang.
Farisi,Raisan Al. (2013).Pengaruh Inovasi Dan Kreativitas Pengusaha Terhadap Keberhasilan Bisnis, Skripsi, Fakultas Pendidikan Ekonomi Dan BisnisUniversitas Pendidikan Indonesia,Bandung.
Ferdinand, A. 2003.Structural Equation Modeling dalamPenelitianManajemen.BadanPenerbitUniversitasDiponegoro. Semarang.
Grant, Robert M., (1991). The Resource Based Theory of Competitive Advantange :Implications for Strategy Formulation. California Managemen Review,Spring: 114 – 135.
Hurley, R.F and G.T.M. Hult, 1998. Innovation, Market Orientation andOrganizational: an Integration with Empirical Investigation, Journal of Marketing, Vol.62.
Kotler, Philip. (2005). Manajemen Pemasaran. Jilid Satu. Edisi Kesebelas. Alih Bahasa Benyamin Molan. Jakarta : Indeks.
Kotler, Philip, dan Gary Armstrong. (2005). Dasar-Dasar Pemasaran Jilid 2. (Bambang Sarwiji). Jakarta: Indeks.
Li, S., Ragu-Nathan,B., Ragu-Nathan, T.S. & Subba Rao, S. (2006). “The Impact of Supply Chain Management Practise on Competitive Advantage and Organizational Performance,†Omega, 34(1). 107 – 124 McDaniel, B.A., (2002), Enterpreneurship and Innovation: An Economic Approach,M.E. Shape, Inc, New York.
Learning Day George S. and Robin Wesnley. (2000). Assessing Advantage: A Framework for Diagnosing Competitive Superiority. Journal of Marketing, 52 (April), 1-2
Nasution, M. N., (2005). Manajemen Mutu Terpadu (Total Quality Management). Ghalia Indonesia, Bogor
Richard ., (2006). Manajemen: Edisi Ke Lima. Jakarta: Erlangga.
Thatte, A.A. (2007). Competitive Advantage of a Firm through Supply Chain Responsiveness and SCM Practices. Unpublished dissertation, The University of Toledo.
Wahyono. (2002). “Orientasi Pasar dan Inovasi: Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pemasaranâ€. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia. Vol.1,No.1,Mei.
Wiratmo, Masykur. (2001). Pengantar Kewiraswastaan (Kerangka Dasar Memasuki Dunia Bisnis). Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta
DOI: http://dx.doi.org/10.35906/jm001.v3i2.301
Article Metrics
Abstract view : 368 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 393 times
Website Layout and Editing © 2016 Jurnal Manajemen STIE Muhammadiyah Palopo on Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah (LPPI) Universitas Muhammadiyah Palopo.
Indexing In
Tools






.png)







