New Normal Bagi Pelajar (Pembelajaran Daring dan Pembelajaran Luring) Pada Minat Beli Kuota Internet Pada Kios Pulsa Semarang Selatan
Abstract
Abstract
This research aims to find the relationship between online learning, offline learning, and buying interest. This research was conducted with a quantitative approach. The analytical method used is multiple linear regression analysis. The sampling technique used an accidental sampling approach and obtained a total sample of 100 respondents. The research results found information that there is an effect of online learning on the intention to buy internet quota. Furthermore, information was obtained that there was no effect of offline learning on purchase intention. Simultaneously, information was obtained that online learning and offline learning had an effect on the intention to buy internet quota. The following information found that the dominant online learning variable affected the Intention to Buy Internet Quotas.
Keywords: New Normal, Online Learning Students, Offline Learning, Purchase Interest
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui hubungan antara pembelajaran daring, pembelajaran luring dan minat beli. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan pendekatan accidental sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil peneliitan menemukan informasi bahwa terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap minat beli kuota intenet. Selanjutnya diperoleh informasi bahwa tidak terdapat pengaruh pembelajaran luring terhadap minat beli. Secara simultan diperoleh informasi bahwa terdapata pengaruh pembelajaran daring dan pembelajaran luring terhadap minat beli kuota intenet. Informasi selanjutnya menemukan bahwa variabel pembelajaran daring yang dominan berpengaruh terhadap Minat Beli Kuota Intenet.
Kata Kunci: New Normal, Pembelajaran Daring; Pembelajaran Luring; Minat Beli
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Creswell, J. W., & Creswell, J. D. (2017). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches. SAGE Publications.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis multivariete dengan program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program. IBM SPSS 23. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Imania, K. A., & Bariah, S. K. (2019). Rancangan pengembangan instrumen penilaian pembelajaran berbasis daring. Jurnal Petik, 5(1), 31-47.
Philip, K., & Gary, A. (2012). Manajemen Pemasaran Perspektif Asia. Buku Dua, Edisi Pertama,. Yogyakarta: Andy.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Ketiga Belas. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Manajemen Pemasaran. terjemahan Benyamin Molan. Jilid satu, cetakan keduabelas. Jakarta: Prenhalindo.
Kuntarto, E. (2017). Keefektifan model pembelajaran daring dalam perkuliahan bahasa Indonesia di perguruan tinggi. Indonesian Language Education and Literature, 3(1), 99-110.
Gunawan, G., Suranti, N. M. Y., & Fathoroni, F. (2020). Variations of models and learning platforms for prospective teachers during the COVID-19 pandemic period. Indonesian Journal of Teacher Education, 1(2), 61-70.
Malyana, A. (2020). Pelaksanaan pembelajaran daring dan luring dengan metode bimbingan berkelanjutan pada guru sekolah dasar di Teluk Betung Utara Bandar Lampung. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar Indonesia, 2(1), 67-76.
Mortazavi, M., Esfidani, M. R., & Barzoki, A. S. (2014). Influencing VSN users' purchase intentions: The roles of flow, trust and eWOM. Journal of Research in Interactive Marketing, 8(2), 102-123.
Hansen, Don R & Mowen, Maryanne M. (2011). Management Accounting. Edisi 7. Buku 1. Terjemahan Dewi Fitriasari dan Deny Arnos Kwary. Jakarta : Salemba Empat.
Munfaridah, R. S. (2012). Sistem Penawaran Dan Teori Harga. In Sistem Penawaran Dan Teori Harga . Yogyakarta: Graha Ilmu.
Saputri, M. E. & Pranata, T. R. (2014). Pengaruh Brand Image Terhadap Kesetiaan Pengguna Smartphone Iphone. Jurnal Sosioteknologi, 13(3). Pengaruh Brand Image Terhadap Kesetiaan Pengguna Smartphone Iphone. Jurnal Sosioteknologi, 13(3).
Sherlyanita, A. K., & Rakhmawati, N. A. (2016). Pengaruh dan Pola Aktivitas Penggunaan Internet serta. Journal of Information Systems Engineering and Business Intelligence. Pengaruh Dan Pola Aktivitas Penggunaan Internet Serta. Journal of Information Systems Engineering and Business Intelligence, 17–22.
Sukirno, S. (2012). Teori Pengantar Mikro Ekonomi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Susetyarsi, T. (2013). Analisis pengaruh strategi desain produk terhadap minat beli konsumen pada skuter matik yamaha merek Mio Fino di kota Semarang. Jurnal Stie Semarang (Edisi Elektronik), 5(2), 33-49..
Tuohino, A., & Konu, H. (2014). Local stakeholders' views about destination management: who are leading tourism development?. Tourism Review, 69(3), 202-215.
DOI: http://dx.doi.org/10.35906/jurman.v8i2.1162
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 0 times
Website Layout and Editing © 2016 Jurnal Manajemen STIE Muhammadiyah Palopo on Lembaga Penerbitan dan Publikasi Ilmiah (LPPI) Universitas Muhammadiyah Palopo.
Â
Â
Indexing In
Â
Tools