ANALISIS RASIO AKTIVITAS UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA TOKO LIBRA COMINDO MEDIA KOMPUTER DI KECAMATAN MASAMBA KABUPATEN LUWU UTARA

Akhmad Akhmad, Helmi Muslim Nur

Abstract


Tujuan Penelitian adalah Untuk mengetahui bagaimana kinerja keuangan pada Toko Libra Comindo Media Komputer Masamba Kabupaten Luwu Utara. Metode Analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah Perputaran Total Aktiva, Perputaran Piutang, Perputaran Persediaan, Perputaran Modal Kerja, dan Perputaran Aktiva Tetap. Hasil penelitian, maka dapat di analisis dari kelima rasio aktivitas hanya tiga yang mampu membuktikan hipotesis dalam penelitian ini yaitu Rasio Aktivitas yang dicapai oleh Toko Libra Comindo Media Komputer di Kecematan Masamba Kabupaten Luwu Utara mengalami peningkatan setiap tahunnya, yaitu Perputaran Piutang, Perputaran Modal Keja dan Perputaran Aktiva Tetap. Sedangkan kedua rasio aktivitas yaitu Perputaran Total Aktiva, Perputaran Persediaan masih kurang sehat.

References


Fahmi Irham, 2012. Analisis Laporan Keuangan. Bandung: Alfabeta.

Haryadi Sarjono, 2006. “Analisis Laporan Keuangan Sebagai Alat Prediksi Kemungkinan Kebangkrutan dengan Modal Kemiskinan Altman Pada Sepuluh Persahaan Properti di BEJ. Jakarta”. Jurnal Akuntansi Universitas Bunda Mulia 2006.

Kasmir, 2010. Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: Edisi1-3 Rajawali Pers.

Yunanto Adi Kusumo, Analisis Kinerja Keuangan Bank Syariah Mandiri Periode 2002- 2007 (Dengan Pendekatan PBI No.9/1/PBI/2007), vol. II, No. 1, (La Riba: Jurnal Ekonomi Islam, 2008).

Yuli Orniati,2009. “Laporan Keuangan sebagai Alat untuk Menilai Kinerja Keuangan” . Jurnal Ekonomi Bisnis Tahun 14 No.3 Nevomber 2009




DOI: http://dx.doi.org/10.35906/ja001.v1i2.101

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF (Bahasa Indonesia) - 0 times

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.